Selasa, 19 Oktober 2010

DUA SAHABAT

        Aku kembali memandangi sawah-sawah yang menguning .aku mengusap keringat yang meleleh di kedua pelipisku ,aku baru saja melakukan panen bersama penduduk beberapa saat kemudian aku beristirahat matahari siang itu sangat terik sambil bersiul kecil ,aku melihat anak-anak petani bermain di atas batang -batang padi yang baru saja dibuang.
         Seorang pemuda datang .andang melihat pemudi itu dari jauh ,ah siapa dia pikir andang makin ingin tahu ,setelah agak dekat ,andang langsung berdiri"zodi teriaknya
"andang ,balas pemuda itu kapan kamu datang ,kemarin sor tadi,aku mampir dulu dirumahmu akan tetapi ,kamu tidak ada ,ternyata ,kamu disini bagaimana kamu sekarang ?"
"setelah lulus sekolah pertanian aku langsung kembali kedesa kita ini .sekarang aku bertugas sebagai penyuluh pertanian bagaimana denganmu?" aku barusaja lulus ,tujuanku tidak lain ya desa kita"jadi,ya "kita bersatu lagi "ya ,kamu dibidang pertanina dan aku dibidang koperasi cocok bukan?"
      "ya semoga kita berhasil memajukanpertanian dan desa kita ini ,"kata andang sambil menatap zody.zody menganguk mantap


  KARYA :MALIK TACHIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar